Sabtu, 19 April 2014

Cerita Jadi Anak Mancing

Kemarin tanggal 9 april 2014, gue golput. Udah gue jelasin kenapa gue golput di SINI

Foto: Google.com


Tanggal 9 april kemarin. Selain rencananya gue mau nyoblos, gue juga mau mancing bersama temen-temen kuliah gue. Gatau kenapa gue iya-in aja ajakan temen-temen gue buat mancing, padahal gue gatau cara nya mancing aja gimana. Tapi gapapalah, itung-itung buat pengalaman, mau jadi anak pancingan gitu lah sehari.

Niat gue mancing bertiga sama Pardi dan Bagol, gue dateng kerumah Pardi, dan dia langsung mamerin kelingking dia yang abis nyoblos.
Dia ngomong sama gue, dia nyoblos partai Hanura, yah udah biasa lah ya sekarang mah, udah bukan rahasia lagi kita milih partai apa.

Gue mau mancing jam 1 siang. Sim card Bekas BB gue, gue masukin ke BB nya Pardi, karena memang paket BB nya masih sebulan lagi. 
baru beli paket BB, hapenya malah dijokul. gimana si lu. itu lah kata dia ke gue.

Si Pardi nyuruh gue sms Berzhai buat ikut kita mancing pake hape dia, Berzai itu temen rumah nya pardi, tapi gue juga kenal si, FYI aja.
si Berzhai dateng, dan langsung lah si Pardi juga mamerin kelingking nya itu (lagi)
eh ternyata si Berzai juga golput, huakhakhak. Baguslah, gue ada temennya, hehe.

Bagol dateng, kira-kira jam 12. kita langsung jalan ke pemancingan di BD, jalan Penganten Ali, Ciracas, Jakarta Timur. Tepatnya si di kampung sayur nya, dipinggir jalan Tol gitu tempat pemancingannya. Enak deh.

Gue dateng dan pemancingan galatama bawal nya tutup, gue tanya ke pemilik empang nya, dan kata dia, bukan nya ga dibuka, tapi emang gaada yang minat, 'gaada lawan' kalo bahasa pemancing.

Pada bingung kan kita, masa mancing lele? kan umpan nya di racik khusus buat bawal.

Yaudah nyari pemancingan bawal lagi di Kalisari, tepat belakang Brimob Cijantung. disitu tertera galatama bawal mulai jam 4, dan sekarang masih jam 1 kurang.
Yaudah kita berempat langsung nyari warkop buat ngisi kekosongan. Yang laen mesen kukubima, gue malah mesen Ovaltine. Gapapalah, sesekali sok unyu kan boleh yaa.

Jam 3 kurang dikit, gue berempat balik ke pemancingan buat booking, dan ternyata 36seat pemancing udah penuh. Payah banget. Kalo tau kaya gitu, mending gue booking dari tadi dah.

Yaudah nanya lagi ke temen nya Bagol, galatama bawal dimana lagi. dan dapet informasi lagi di deket Pemadam Kebakaran deket Pasar Poncol Ciracas. Yaudah kita kesitu.

Kita telat dikit, main 2 jam, dari jam 3 sampai jam 5. Dan kampret, kita ga dapet ikan pisan selama 2 jam itu :(
merasa hasrat pemancing nya mulai kendor, si Bagol ngajakin nerus galatama lele di tempat pertama tadi kita mancing, di BD, Jak-tim.

Nyampe situ, ternyata udah pengen habis ronde-nya. Nanti buka ronde lagi jam 8 malem.
Yaudah kita kerumah Berzhai dulu untuk ngopi-ngopi cantik.

Jam setengah delapan lewat seperapat kita udah ada di spot pemancingan galatama lele di BD, nyoba umpan dan joran dulu. gue pake pancingan boleh minjem sodara nya si Pardi.

Gue dan Bagol yang mancing berharap dapet menang banyak. Dapet babon dan total. Tapi pas pertandingan berakhir, gue cuma dapet 2 lele, dan Bagol cuma 1 lele :(
Keberuntungan memang belum ada di pihak kami.

2 jam itu gue belajar tentang kehidupan dari mancing yang mengharuskan kita harus sabar, teliti, dan action


Jam 11-an kita pulang.

Note : Mancing itu boros banget di kopi dan rokok. FYI aja, gue cuma mancing sebentar abis 100k. tapi kalo di hitung-hitung, ga rugi lah sama ketenangan suasananya, dan keterbukaan para pemancing dan banyolan-banyolan nya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cerita Jadi Anak Mancing
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
19 April 2014 19.07

Wah ♏♏♏ªªªªñÑñ†††ªªªªªPPPP \=D/ om,hobi mancing Ĵưƍ∂ gue...

Reply
avatar
21 April 2014 06.29

ayo mancing bareng gan.. gue sekarang mau galatama bawa di BD ciracas :D

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH