Minggu, 25 Mei 2014

KOPI

Foto: Google.com


Petani,ngopi. Pegawai,ngopi.
Pelajar,ngopi. Mahasiswa,ngopi.
Menteri,ngopi. Presiden,ngopi.
Semua cinta kopi.

KOPI.. We Love you :3

***

Kopi sudah masuk ke semua golongan masyarakat di Indonesia, dari kalangan bawah sampai atas.
Jokowi blusukan, pasti minum kopi. Caesar isterinya cakep, pasti karena banyak duit. Eh gajuga ding! Caesar kan juga cakep.


Kopi juga sudah menjadi sahabat-sahabat bagi para perokok. Ngopi akan terasa lebih nikmat jika dihidangkan bersama rokok. Ngopi tanpa ngerokok itu ibarat “Michael Jackson tanpa IHI-nya”. Gak Nendang!

Bukan cuma pria saja yang doyan ngopski, para perempuan juga banyak yang doyan ngopski. Tapi kebanyakan cewe sukanya ‘white kopi’, biar kulitnya ikutan putih gara-gara abis ngopi. #Lah


Minum kopi jangan berlebihan, Batas wajar konsumsi kafein adalah 300mg/hari atau setara dengan 3 cangkir kopi. Tapi bukan cangkirnya bang Benyamin Sueb ya. itu kegedean.

Jadi maksimal ngopi yang baik adalah 3 gelas sehari, jangan lebih kalau ngga mau bahaya dalam kopi menyerang kalian.
Dan usahain kalo abis ngopi minum susu atau air putih, karena bukan hanya untuk proses detoksifikasi. Tapi juga untuk mencegah karang pada gigi dan bau jigong.

Kopi kalo diminum dengan cara benar dan secukupnya maka manfaatnya akan kita rasakan. Tapi sebaliknya, kalau diminum berlebihan maka kita akan terkena dampak buruknya kopi. Berikut manfaat dan dampak buruk ngopi yang gue tau.

1. Supaya tidak ngantuk
Ini sudah jelas. Gue pun demikian, kalo mata udah mulai sayu, langsung lari ke kantin untuk ngopi, dan ngasut temen dengan iming-iming gue bayarin. Hahaha
Kebanyakan orang kalo ngantuk pasti ngopi, masa iya lagi ngantuk tiba-tiba reflek langsung nyebokin janda yang lagi boker?

2. Menghilangkan lelah
Entah pada penikmat kopi yang lain pada ngerasain atau tidak bahwa dengan ngopi pikiran jadi rileks dan pegal pada badan pun akan terasa hilang kalau habis beraktivitas seharian. Tapi yang gue rasain gitu, kalo abis ngopi pikiran jadi santai lagi, hidup jadi selo.

3. Menghilangkan sakit kepala
Kopi mengandung kafein. Dan dalam penelitian, kafein adalah senyawa yang memiliki khasiat anti nyeri yang bisa menghilangkan sakit kepala, namun beda jadinya kalau dikonsumsi secara berlebihan, 4-5 gelas misalnya, ini malah akan menimbulkan pusing pada kepala. So, perhatikan dosis ngopi kalian.

4. Menurunkan stress
Udah gue bilang diatas, ngopi tuh bikin pikiran jadi tenang. dan kalo pikiran udah tenang, insha allah jadi ga gampang stress.

5. Sakit perut
Sakit perut abis ngopi itu biasanya karena minum kopi terlalu banyak, sehingga kafein yang berada didalam kopi meningkatkan produksi asam lambung kalian. Maka dari itu, ngopi lah kalau perut udah ada isinya, jangan dalam keadaan kosong, nanti malah atit iyut :p
Ngopi jangan sembarangan!

6. Kencing terus
Kafein dalam kopi memiliki efek samping sebagai diuretik. Maka dari itu, jangan kebanyakan ngopi, tar duit abis buat bayar toilet, apalagi sekarang toilet udah gaboleh seribu walaupun cuma kencing doank :(

7.Meningkatkan kekuatan otak
Kopi juga mengandung antioksidan yang baik untuk otak. Dengan meminum kopi maka antioksidan didalam kopi akan menangkal kerusakan sel otak dan membuat kerja jaringan saraf menjadi lebih maksimal.

8. Menjaga kesehatan hati
Berdasarkan penelitian yang gue baca dikoran tatakan gorengan alfa midi, kopi bisa menurunkan risiko kanker hati sebanyak 43%

9. Membantu proses pembakaran lemak
Kata peneliti sih kalo ngopi, otot lebih memilih lemak dari pada karbohidrat sebagai sumber energi. jadi buat yang gendut, sebelum olahraga sebaiknya ngopi dulu, biar lebih cepet bakar lemaknya

Ada yang mau nambahin tentang dampak positif dan negatif apabila meminum kopi? Tulis di comment box ya. See you !


Baca juga: Hallo Jakarta, Jangan Pagi Dulu Yaa

Bagikan

Jangan lewatkan

KOPI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

16 komentar

Tulis komentar
avatar
25 Mei 2014 07.49

Kopi, itu favorit gue banget dah buat nemenin begadang gue yang selalu sendiri.. sebentar lagi piala dunia, nah gue sudah punya tuh kopi..

Reply
avatar
25 Mei 2014 09.42

Gue malah baru bangun tidur kalo lg gak ada susu, gue bikin kopi, sm roti tawar selai kacang. Roti tawarnya gue makan sambil di celup2in ke kopi. Nikmat benerrrrr

Reply
avatar
25 Mei 2014 09.52

gw mah setiap hari kali ngopi. apalagi kalo lg nongkrong sm temen. udah pasti ngopi walaupun kadang, cuma segelas buat berame-rame

Reply
avatar
25 Mei 2014 16.26

Ternyata manfaatnya banyak juga. Biasanya sih kalo minum sehari cuma secangkir aja hehe..
Hidup kopi!

Reply
avatar
25 Mei 2014 19.09

kopi itu mantep banget. gue cuman suka kopi doang, tapi ga ngerokok. di saat penat juga paling enak minum kopi. ahh jadi pengen minum kopi nih.
tapi banyak juga yaa ternyata manfaat dan dampak buruk dari minum kopi.

Reply
avatar
25 Mei 2014 23.45

kalo gua suka ini : kopi hitam kupu - kupu, kopi hitam semangatku.. yosh!! gua suka itu lagu, bukan kopinya. soalnya kebanyakan kopi bikin gigi berkarat :D

Reply
avatar
27 Mei 2014 00.56

nah :D

piala dunia jagoin siapa gan?
ane sih italy terus sampe modyarr! :))

Reply
avatar
31 Mei 2014 00.56

waduh nikmat banget gan idup lu :p

Reply
avatar
31 Mei 2014 00.58

cangkir banng ben bukan?

Reply
avatar
31 Mei 2014 00.59

Jangan sentuh deh gan, berentinya susah.

YOI

Reply
avatar
31 Mei 2014 01.00

YOUMAND!

*Kesurupan Bob Marley*

Reply
avatar
1 Juni 2014 08.42

sebagai emak-emak pecinta kopi, saya protes... koq gak disebutin di atas? saking cintanya sama kopi, sampe abis 7 gelas sehari tuh... mau berhenti susyaaaahhh... padahal udah kena maag akut huaaaaa...

Reply
avatar
8 Juni 2014 00.41

huahaahaahaa .... maaf mba.. itu ngopi jangan sering-sering mbaa :((((

Reply
avatar
8 Desember 2014 19.43

Cerita Sex Indonesia - Dokter Jepang Cantik Yang Genit~~~~~~Cerita Sex Indonesia - Masa Remaja Yg Sungguh Menyenangkan



Rahasia Pacar Teman Kost ku~~~~~Penelusuran Erotic stories~~~~~Pemerkosaan terhadap primadona sekolah



Cerita Seks terbaru Fantasi di akhir pekan~~~~~info Video Porno Indonesia Dan Para Artis Indonesia lebih lengkap clik disini



Kumpulan Gaya Cerita Ngentot Cerita Dewasa Cerita Sex Indonesia~~~~~Tips Dalam Mendapatkan Wanita Idaman Anda Dalam Kumpulan Cerita Dewasa Kategori Artikel Sex



Cerita Sex Tante Kos Bernama Rita Paling Hot~~~~~Foto Bugil Telanjang Dewi Cinta Tanpa Sensor Laris Manis di Internet



Cerita Dewasa 2014-2015 Jeritan Pembawa Nikmat~~~~~Cerita Seks - Ngentot Merayakan Kelulusan SMA Pacarku~~~~~mahasiswi bercinta di kontrakan



Cerita Seks Dengan Tante Murni Cerita Seks Panas Terbaru~~~~~Aku Ngentot 3 Cewek Cantik Bangat~~~~~Cerita Sex Artis Cantik Cynthiara Alona



ngentot degan kakak sepupu ketika suaminya lagi gak ada~~~~~Foto Bugil Anita Hara Tanpa Sensor Terbaru~~~~~Karyawan Asing Yang Tangguh Ngesex



Gambar Gaya Bercinta Paling Hot yang disukai para Wanita~~~~~Alat Bantu Sex Wanita Penis Maju Mundur Getar Goyang~~~~~Capsule Pembesar Penis Herbal King Cobra Capsule


Cerita Seks Ngentot dengan Tetangga Baruku Yang Putih Mulus dan Bahenol

Kisah Seks dengan Guruku yang Cantik dan Seksi

Cerita Panas Kulahap Memek Ibu Dan Adik Kandungku

Cerita Dewasa Hot Bercinta dengan Istri Pembeli Mobil

Cerita Dewasa Hot-Pesta Sexs Pacarku dan Adiknya

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH