Selasa, 20 Mei 2014

Setiap Orang Punya Lingkungannya Sendiri..

Maksudnya gimana nap?

Iya, setiap orang punya lingkungannya sendiri. Dokter adanya dirumah sakit, suster juga adanya dirumah sakit. Gue calon penghuni surga, yang baca ahli neraka. Hehe

Ya seperti itu lah kira-kira, kita semua punya lingkungan yang membuat hidup kita lebih terasa nikmat.

Kita sebagai anak muda, pasti sudah tentu mempunyai banyak teman untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita. Entah teman yang serius atau hanya teman sekedar bercanda untuk menertawakan hidup yang fana ini.

***

Balik lagi ke topik, semalem temen gue cerita, kenapa dia gak main sama orang-orang di sekitar rumahnya. Kata dia “orang deket rumah gue pada katro-katrok.. ga masuk gue maen disitu”.

Nah, itu lah yang gue maksud tentang lingkungan hidup. Lingkungan tidak melulu tentang tempat, tapi juga bisa diartikan dengan kenyamanan dan persamaan prinsip hidup.


Gue orangnya apa adanya, suka ngomong asal kalo sama temen yang udah akrab, suka bertingkah “Unik” bukan “aneh”. Ya pastilah gue senengnya bergaul sama orang-orang diatas yang punya persamaan pandangan hidup seperti gue.

Banyak orang yang beda prinsip dengan gue, dikampus aja misalnya. Iya gue tau, kampus tempat buat nimba ilmu dan nyiapin cita-cita. Tapi alangkah bagusnya kalau belajar tidak dijadikan persaingan. Mari belajar sama-sama, jangan mau pinter sendiri, hidup ga sendirian!

Contoh lain. Di kelas gue, banyak orang-orang yang terlalu gue ga ngerti jalan hidupnya. Ada yang masih seperti anak-anak, ada juga yang masih seperti anak-anak, dan masih ada yang seperti anak-anak.

Tapi mungkin itu adalah lingkungan mereka (temen-temen gue), kumpulan mahasiswa dengan kekanak-kanakannya. Gue gaboleh ganggu, biarkan mereka bahagia dengan jalan mereka. Kalo ketemu orang-orang kaya gini, gue lebih milih diam. Ngomong asal ada perlunya aja, Hehe. Hebat kan gue.

Pernah juga gue ketemu sama orang yang kaku-nya ngelebihin robocob. Dari bahasa dan tingkahnya. Terlalu mengikuti aturan-aturan. Gue susah nimpalinnya. Alhasil, gue cuma bisa diam (lagi).


Tapi, beda ceritanya gue kalo udah ketemu sama lingkungan gue, gue bakal keluar banyak omongnya, bakal ngelakuin hal-hal gila yang gue suka dengan senang hati, bersama-sama temen gue tentunya.

Itulah yang gue maksud lingkungan hidup. Lingkungan yang dimana bila kita berada di dalamnya, bisa membuat diri kita yang sesungguhnya keluar, APA ADANYA.

Quote hari ini :
Setiap orang punya lingkungannya sendiri

Foto: Google.com




Bagikan

Jangan lewatkan

Setiap Orang Punya Lingkungannya Sendiri..
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

8 komentar

Tulis komentar
avatar
21 Mei 2014 01.11

lingkungan sendiri memang menyenangkan... tapi ga ada salahnya bermain di lingkungan orang lain, agar lebih memahami dan memperoleh pandangan baru. gitu kan Nap?

Reply
avatar
23 Mei 2014 09.54

uhuk! yes! bener... tapi kalo gua suka nyobain lingkungan baru, jadi bisa belajar ttg kehidupan orang..

Reply
avatar
23 Mei 2014 18.14

Nah bener kan, gue juga gitu. Haha. Kalau udah ketemu sama seperjuangan, mulut gue bakal berbusa :))

Reply
avatar
23 Mei 2014 20.26

Hahaha dan, lingkungan yang pas itu harus dicari. Jangan maksa masuk ke lingkungan yang elo ngga suka. :))

Reply
avatar
24 Mei 2014 07.54

iya dis.

boleh memiliki pandangan hidup, tapi harus tetap sosialis :D

Reply
avatar
24 Mei 2014 07.56

buset, abis makan rinso lu? Haha

:))

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH