Minggu, 01 Juni 2014

Tips Menjaga Kesehatan

Gue abis dari dokter, gue sakit, gara-gara kemarin ada acara di puncak 2 hari sama temen-temen kampus gue.
Kata dokter, gue sakit karena kurang istirahat. Iyalah, gue bolak-balik Jakarta-Depok-Puncak-Depok-Jakarta ngurus villa buat temen-temen gue tidur. Dan pas hari H-nya pun, gue susah tidur.

*** abaikan curhatan gue ***

Mumpung lagi bahas kesehatan, gue mau share tips buat menjaga kesehatan, tipsnya dapet akibat nanya-nanya dokter kemarin.
Tipsnya dapat di praktekkan oleh kalian, dan terutama oleh gue, agar badan senantiasa terasa bugar dan sehat.


Langsung aja, nih dia tips jaga kesehatannya:

1. Olahraga
Foto: Google.com

Olahraga dapat melancarkan aliran darah. Dengan berolahraga, jiwa dan raga kita akan terasa sehat.
Mulailah olahraga dari yang paling mudah, yaitu lari. Coba sebelum sekolah, ngampus, kerja atau beraktivitas lain. Usahakan lari pagi, tidak perlu jauh dan lama. Tapi lakukanlah secara rutin & berkala.

Badan yang bugar, apalagi berotot sudah pasti kekebalan tubuhnya meningkat. Penyakit pun akan minder kalau mau main ke tubuh kita. So, olahraga lah.


2. Makan makanan sehat
Foto: Google.com

Makanan yang kita makan juga sangat berpengaruh penting buat kesehatan kita. Kita harus kontrol apa saja yang kita makan.

Gue rasa, kemarin, selain gue kurang istirahat. Gue sakit juga karena gara-gara dipuncak cuma makan mie instant sama nasi goreng doang. Sangat tidak patut di contoh. Hehee, namanya juga mahasiswa :p

Untuk itu, cobalah makan makanan sehat. makanan sehat yang kaya gimana? Makanan yang sehat adalah makanan yang mencakup 4sehat 5sempurna ( Makanan pokok, Lauk pauk, Sayur Mayur, Buah-buahan, dan Susu )


3. Berfikir positif atau Husnudzon
Foto: Google.com


Jadi dengan berfikir positif, kita tidak hanya mendapatkan tubuh yang sehat. Tetapi setiap kita berfikir positif, aliran pahala akan terus berdatangan ke dalam kantung pahala kita. 

Selain mendapatkan kesehatan jasmani, berfikir positif juga akan menyehatkan rohani kita. Dapet double deh, emang enak jadi orang baik mah. Ayo jadi orang baik :D


Segitu dulu aja deh, mungkin ada yang mau nambahin tipsnya? Silahkan tambahkan di comment box.

Semoga kita yang baca ini, dijauhkan dari segala macam penyakit apapun. Aamiin.

Baca juga: Hey Jakarta, Jangan Cepat Pagi Dulu Ya

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Menjaga Kesehatan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

14 komentar

Tulis komentar
avatar
1 Juni 2014 04.51

haha.. bener juga nih, selain itu kita juga butuh duit.. tanpa duit gak percaya kita bakalan sehat :D

Reply
avatar
1 Juni 2014 13.19

Amiin :')
Jadi keinget kalo butuh olahraga.. Tiap hari cuma jadi patung hidup yang mantengin layar leptop :D

Reply
avatar
1 Juni 2014 17.22

Amiin... *Masih berusaha dengan point ke-3*

Reply
avatar
1 Juni 2014 19.36

Kesehatan emang penting banget apalagi pas musim ujian gini di kampus. Makanya gue rutin olahraga sama minum air putih yang banyak. :))

Reply
avatar
1 Juni 2014 19.59

bermanfaat banget nih. lo ga cuman bagiin tips buat sehat secara jasmani, tapi secara rohani pula. emang kesehatan secara jasmani dan rohani itu harus seimbang. makan secara teratur juga bisa jaga kesehatan dan jangan kebanyakan begadang.

Reply
avatar
6 Juni 2014 16.57

Hahahaha tapi saya kalo lari biasanya tiap pagi kok, tapi pas buru-buru ngejar kelas yang udah telat :)

Reply
avatar
8 Juni 2014 00.43

Nah... ini sih yang paling utama kalo dijaman seperti sekarang ini :D

Reply
avatar
8 Juni 2014 00.44

waduh neng.. jangan dibiasain kayak gitu.. harus dibarengin sama olahraga, buat kesehatan juga

Reply
avatar
8 Juni 2014 00.47

iya bang, air putih juga bisa bikin tenang dan peredaran darah jadi lancar

Reply
avatar
8 Juni 2014 00.48

buahahahaaa........... sama nya kaya gue.. Hehee :D

Reply
avatar
10 Juni 2014 03.49

Yang udah jarang gue lakuin adalah olah raga... keringetan tiap pagi sih sering, tapi disebabkan tugas yang tak kelar-kelar sedangkan dentangan waktu makin memburu. :p

Reply
avatar
10 Juni 2014 05.30

wahahaaa .... itu sih setiap mahasiswa haw :D

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH