Kamis, 31 Juli 2014

Pilates Itu Apa?

Foto: Google.com


Gue lagi nonton The Comment nih, itu tuh acara di NetTV yang hostnya belom terkenal, si @imamdarto dan @danangpostman. Acaranya emang gak penting, tapi kocak bikin ngakak. Gue aja kalo ada waktu selalu nyempetin buat nonton.

Episode kali ini bintang tamunya ada @NovaEliza yang lagi bahas Pilates, olahraga semacam Yoga yang katanya gerakan-gerakannya agak lebih baku. Karena penasaran gue langsung nyari aja apa itu pilates di google. Dan ternyata pilates itu adalah gerakan seperti Senam dan Yoga untuk menjaga kebugaran badan. Pilates lebih dari sekedar latihan fisik, melainkan juga baik untuk meningkatkan kekuatan pikiran, serta mental.

Kenapa harus pilates?
Mudah Dilakukan
Alasan pertama gue nulis tentang pilates adalah karena olahraga ini yang sangat simple, karena tidak membutuhkan lahan banyak, bahkan bisa dilakukan di dalam kamar dengan banyaknya gerakan latihan yang bisa lo modifikasi sesuai kebutuhan dan kemampuan lo.

Dan dengan rutin pilates kita bisa meningkatkan kekuatan, karena setelah riset di google yan gue baca sedikit, pilates bisa membuat udara dan darah mengalir dengan lancar didalam tubuh kita.
Pilates Mudah Dipelajari
Kedua kenapa gue nulis ini adalah tentang pilates yang mudah dipelajari.  Ada beberapa gerakan pilates yang sangat mudah dilakukan bagi pemula. Cek google aja, karena gue pun belum mengerti. Baru denger juga di acara ini. Pilates juga seperti Yoga yang bisa membuat ke-fleksibilitas-an tubuh kita meningkat. Jadi cocok juga nih buat para dancer-dancer cowok atau cewek yang cantik-cantik.
Memperbaiki Postur Tubuh
Ketiga kenapa gue nulis ini adalah karena kita sebagai manusia baik cowo maupun wanita pasti menginginkan postur tubuh yang ideal, karena postur tubuh yang buruk bisa menyebabkan berbagai gangguan, mulai dari nyeri bahu hingga punggung.

Menjaga agar garis tulang belakang lurus sesuai anatominya merupakan dasar dari latihan pilates. Latihan ini juga bertujuan menjaga lengkungan alami tulang belakang.
Meningkatkan Kekuatan Otot Perut
Otot perut adalah salah satu bagian otot yang terlatih dengan baik saat melakukan latihan pilates, termasuk otot bagian tengah tubuh yang lain seperti punggung dan dasar panggul.
Dan masih banyak lagi manfaatnya.. karena udah malem, segitu dulu aja ye postingannya. Heheheee.. dasar blogger murtad. : )


Baca juga: Ulang tahun JNE yang ke-26

Bagikan

Jangan lewatkan

Pilates Itu Apa?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
3 Oktober 2014 23.30

pilates merupakan olahraga yang ringan, namun manfaatnya besar

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH