Minggu, 14 September 2014

Hal-hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memasang Tatto

Foto: Google.com


Gue pengen banget punya tatto. Biar keren aja kaya pemain-peman bola. Simple kan alaesannya, ga ribet kayak cewek lagi 'dapet'. Cewek gue lagi dapet nih, tapi ngajakin lari pagi. Gue takut aja lagi lari celananya berubah jadi warna merah, dan dia berubah jadi zombie. Halah ngawurr.

Tapi sebelum gue coret-coret kulit gue, gue mikir panjang. 5KM. Gue pertimbangin dulu apa yang pantas gue timbang. Misalnya bayi. Bayi komodo.

Intinya sih, ini alasan gue kalo sampe saat ini gue belum memasang tatto di tubuh gue, padahal mah pengen pake banget.

1 Badan masih terlalu kurus
Gue liat tatto kurang cocok buat orang yang berbadan kurus. Walaupun banyak orang kurus yang buat tatto dan hasilnya keren. Gue pengen gemukin badan dulu aja. Tapi ya susah kalo gue aja masih sering minum rokok. Sering minum & ngerokok maksudnya.

2 Kerjaan
Katanya sih orang kalo udah di tatto susah cari kerjaan. Tapi jaman sekarang dimana-mana pasti ada orang bertatto. Kebanyakan orang bertatto itu udah sukses. Udah punya bisnis sendiri. Udah punya masa depan. Maka nya mereka gak takut ga dapet kerjaan, ini menurut gue sih. Gue juga pengen kaya gini, nanti aja buat tattonya pas udah sukses.

3 Agama
Agama gue, islam. Emang nge-haramin banget sama yang namanya tatto. Tapi kenapa banyak banget ya orang islam diuar sana yang bertatto. Ya gue gatau persisnya, tapi setiap orang kan punya pikiran yang berbeda, punya prinsip yang berbeda, punya pandangan yang berbeda dengan tatto. Tapi selama orang itu bertanggung jawab dengan yang diperbuat, menurut gue sih ngga apa-apa.

4 Study
Gue masih menjadi mahasiswa. Walaupun sebenarnya tatto dibolehin dikampus, tapi kayaknya ga etis aja, orang terpelajar kok seperti preman di tatto-tatto. Walau terdengar lucu. Memang seperti itu lingkungan di sekitar gue. Tatto masih dianggap preman dan begajulan.

5 Restu
Men-tatto badan juga butuh restu orang tua menurut gue, bukan cuma nikah doang. Badan kita kan (secara fisiknya) yang buat orang tua kita, masa kita ga izin dulu sama mereka, pembuatnya. Beruntunglah wahai kalian yang sudah di tatto dan di ijinkan orang tua.

Itu aja sih yang masih mengganjal untuk tidak men-tatto tubuh gue dulu. Sebenernya masih banyak sih yang pengen gue share. Tapi waktunya mepet nih. Banyak duit deh tuh waktu mepet mulu. Bye.


Baca juga: Tips memilih topi dari bahan dan tipe wajah kita supaya menambah percaya diri kita

Bagikan

Jangan lewatkan

Hal-hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memasang Tatto
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
14 September 2014 20.40

Warna kulit juga ngaruh. Kalo warna kulitnya item, mana keliatan tatonya haha

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH