Senin, 10 November 2014

Aku Perokok..

Aku dari sejak smp sudah merokok. Pulang sekolah sambil beli es kelapa, aku ngerokok. Main sama temen rumah, aku ngerokok. Lagi ngerokok aja aku sambil ngerokok. #Lha #PiyeTho

Padahal saat itu aku belum mengerti esensi dari merokok itu apa. Tapi ya gimana lagi, memang pergaulanku sudah begitu. Asik-asik aja selama ga ada yang ganggu. Keep rock !!

Beranjak Stm aku masih merokok, bahkan sudah bisa dibilang pecandu rokok. Karena memang selalu ada sepasang kekasih, antara rokok dan korek dikantung celana abu-abuku. Gaada sama sekali dipikiranku untuk berenti ngerokok. Pokoknya;

Ngerokok – Mati
Nggak Ngerokok – Mati
Lebih-baik Merokok sampai mati

Begitulah kira-kira ideologi yang aku dan teman-teman anut waktu itu, cetek banget ya pikiran kami. Gapapa, yang penting ngerokok. Hahaha.


Tapi beda dengan sekarang yang merokok sudah menjadi pasion buatku. Mungkin kedengarannya sangat menggelitik dipikiran kalian, tapi memang begitu adanya.
Rokok sudah bagian dari hidupku sekarang. Mau dirumah, dikampus, ditempat kerja pasti aku ngerokok. Bukannya gimana gimana. Habisnya mulut asem banget kalo ngga ngerokok. Aku kudu piye?

Duitku habis tiap hari beli rokok sekitar satu sampe dua bungkus, bahkan bisa sampai tiga bungkus. Haha gapapa men. Yang penting pake duit sendiri. Jangan sampe ngerokok tapi masih pake duit orang tua, Jangan!


Saat aku pertama kali menghisap rokok. Jujur, aku cuma sekedar ikut-ikut teman tongkrongan biar ga dibilang cupu. Aku malu jika dibilang cupu. Aku takut tidak punya teman. Ya, aku memang terlalu banyak takutnya waktu itu.

Kini, aku sudah merasakan dampak dari rokok tersebut. Aku mau berenti, tapi susah. Mulut hasyem kalo ngga ngerokok. Tapi kan pepatah bilang “ada kemauan, pasti ada jalan”  ya, memang seperti itu, tapi coba lu yang jalanin? Berat menn.. Berat bingits. Haha.

Aku juga pengen seperti kalian yang tidak merokok. Hidup enak. Maen futsal bisa lama, gapake ngos-ngosan. Tapi ya gimana lagi, emang waktu bisa diulang? Ngga kan? Yaudah, namanya juga ‘penyesalan’ datangnya selalu belakangan. Hehehe. 

Tapi gue kan ga gampang nyerah, gue akan terus coba buat berenti ngerokok sampe berhasil. Doain ya manteman semua. Always happy. : )




Baca juga: Hal-hal sepele yang membatalkan puasa kita

Bagikan

Jangan lewatkan

Aku Perokok..
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
8 Januari 2015 00.00

Salut gan terus berusaha... sampai berhasil gan.
Waah kebetulan saya tidak merokok gan.

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH