Kamis, 07 Mei 2015

Kalo Kita Ga Ngeroko, Udah Bisa Beli Apa Aja Ya?

Gudang garam filter, foto dari sini

Banyak orang bilang ngerokok itu gaada manfaatnya sama sekali, cuma bikin penyakit dan buang-buang duit doang. Udah gitu, harga rokok tiap tahun selalu naik. Huhh, #TurunkanHargaRokok #RakyatJugaButuhRokok #WahaiBapakPresiden #PayahBatDaAh

Tapi beda dengan gue yang ngerasain banyak manfaat dari rokok. Emang ngerokok ada manfaatnya??? Ada, Banyakk. Dari rokok gue bisa dapet ketenangan. Dari rokok gue bisa santai. Dan dari rokok gue bisa lebih menikmati hidup. Dimanapun. Kapanpun.

Saat sedang stress dirumah maupun di alam bebas, teman terbaik adalah rokok. Gumpalan asap yang keluar dari mulut seakan membawa masalah yang di rasa hati keluar bersamanya. Apalagi ditemani teman sepermainannya, Kopi ataupun teh hangat, yang mampu menyempurnakan nikmat nya suasana.
Sungguh, rokok membentuk banyak cerita.

Tapi kali ini gue bukan mau bahas enak nya ngerokok, melainkan tentang biaya yang kita keluarkan hanya untuk membeli rokok.
Coba bayangin, kita (para perokok) kalo ngga ngerokok. Duit yang setadinya buat beli rokok, kita tabungin. Udah dapet berapa dan Udah bisa beli apa aja ya kita?
Dari pikiran kritis ini membuat gue berfikir untuk menghitung dana yang kita habiskan buat rokok.

Untung sekarang kebutuhan rokok gue udah mulai menurun. Ga seperti waktu baru lulus sekolah dan kerja. Gue sehari bisa abis tiga sampe empat bungkus. Betapa borosnya duit yang gue keluarin cuma buat rokok -_- syedih.

Tapi berbeda dengan gue yang sekarang. Ngerokok paling cuma sebungkus sampe dua bungkus doang per harinya, soalnya kalo kebanyakan udah mulai nyesek dada, badan isinya udah asap semua.

MEROKOK

1 Hari Rp.13.000,- / Bungkus Filter (Harga Ucok atau Lay)

1 Bulan Rp.390.000,-

1 Tahun Rp.4.680.000,-

Diatas itu baru sebungkus perhari yaa. coba bayangin kita para pecandu rokok yang ngerokok udah kayak tabunan. Udah bisa beli apa aja ya kita? Hahaha
Dengan melihat nominal diatas apakah kita para perokok akan menyesal dan berhenti ngerokok??? Jelas tidak.

Ha Ha Ha Ha ( tawa mbah surip)

* nyeruput kopi * 


Baca juga: Tidak Diseriuskan, Akhirnya Ketinggalan Dengan Yang Lain

Bagikan

Jangan lewatkan

Kalo Kita Ga Ngeroko, Udah Bisa Beli Apa Aja Ya?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

12 komentar

Tulis komentar
avatar
7 Mei 2015 15.18

Thanks god, I am not smoker.

Reply
avatar
7 Mei 2015 22.01

Kenapa nggak berhenti aje kalo udah tau berapa pengeluaran buat beli benda itu bang ?

Reply
avatar
8 Mei 2015 12.07

jangan deh. jaga kesehatan sebisa mungkin :D

Reply
avatar
8 Mei 2015 12.11

sebut saja rokok, bukan benda terlarang ko, hehe.

gue udh coba berenti tahun kemaren dengan coba memakai vaporizer yang kata nya ampuh buat berenti ngerokok, tapi alhasil baru berapa hari gunain vaporizer dada gue malah nyesek banget.

sekarang juga lagi mencoba berenti ngerokok dengan cara ngurangin rokok perhari nya. thanks :D

Reply
avatar
10 Mei 2015 22.40

untung gue gak ngerokok :)

Reply
avatar
21 Agustus 2015 10.22

Merokok boleh asal jangan terlalu kecanduan, bisa merusak kesehatan dan isi dompet. hehehehehe

Reply
avatar
22 Agustus 2015 23.25

untung gue gak ngerokok... pun bokap dan adek... dan pacar... dan nyari calon suami yang enggak juga sih hahaha

Reply
avatar
20 Maret 2016 16.26

Rokok? Sebuah kata, atau sebuah benda? Sesuatu yg menguntungkan atau tidak? Itu semua pilihan, kembali pada hati nurani saudara. Apa yang bisa di dapat atau di beli jika tidak merokok? Ngga ngejamin sob, skala prioritas tiap orang berbeda. Ingin "beli apa" atau bahagia? Prioritaskan kedua nya~~~~haha

Reply
avatar
3 Februari 2017 22.47

Hahaha bener banget ini komen lo gan akbar :D

Reply
avatar
3 Februari 2017 22.49

Yap betul, kebutuhan setiap pribadi emang berbeda-beda

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH