Minggu, 14 Juni 2015

Tanda-tanda Bulan Puasa Sudah Dekat



Lebaran. Sudah pasti ditunggu banyak orang dari berbagai usia. Karena banyak libur panjang yang bisa kita pake buat silaturahmi dan jalan-jalan.

Tetapi sebelum lebaran (1 syawal) pasti nya kita datang terlebih dahulu di bulan puasa (Ramadhan). Nah bulan ramadhan ini biasa nya sangat ditunggu semua orang. Kalo gue sih gausah nunggu, tar juga dateng sendiri.

Nah biasa nya ada beberapa hal yang menandakan bulan puasa atau bulan Ramadhan sudah dekat. Ini dia contoh beberapa hal nya.

1 Iklan sirop
Kalo abis nonton sinetron terus ada jeda pariwara, yang nongol iklan sirop mulu sampe diulang-ulang. Bisa dipastikan bulan puasa tidak jauh lagi.
Oia mau curhat dikit. Iklan sirop di bulan puasa itu ada bersambung nya, udah seperti sinetron. #FYI aja sih. y.

2 Maksiat terakhir
Pada masa kecil kita semua diajarkan oleh guru ngaji kita bahwa bulan ramadhan adalah bulan suci, setiap perbuatan baik akan dilipatgandakan pahala nya. Maka dari itu sebelum bulan puasa, biasa nya kita selalu melakukan penutupan. “nyolong ayam dulu ah, penutupan mau bulan puasa” “mabok dulu ah, besok udah Ramadhan” atau “Bebb, besok udah bulan puasa, yuk kita …… mandiin komodo bareng” atau banyak yang lain nya. Padahal mah entar bulan puasa juga masih lanjut baee. Hahaha #gataukalosekarang

3 Masjid ber-Renovasi
Walaupun ga semua masjid melakukan ini, tapi setiap Ramadhan tiba pasti ada suatu perbaikan di setiap mushola atau masjid. Karena ngga bisa dipungkiri, Salat Tarawih di bulan puasa ramai sekali apalagi diawal-awal bulan. Berbeda jika ramadhan udah mau abis, masjid pada sepi kek hati nya jomblo.

4 Broadcast BBM
Dari 3 hari sebelum ramadhan biasa nya banyak banget BC tentang minta maaf sebelum ramadhan. Menurut gue sih sah sah aja kalo dikirim Cuma sekali dan gapake anceman ‘kalo ga diteruskan, kalian akan mati’ atau apalah apalah sejenisnya.

5 Temen gue mulai jual sarung
Ada temen gue, sebut saja peci kopral. Nah si peci kopral ini ketika bulan ramadhan udah pasti jualan sarung. Pernah suatu ramadhan ketika gue kesel karena ditawarin sarung mulu. Gue bekep aja pala nya pake sarung baru nya. Untung ga mati. Abis itu gue kirimin bc minta maaf aja.

Ini juga, Ketika dipinggir jalan lo liat ada anak-anak lagi ngasah sarung, yang diujung nya diisi apaan bae, oncom lah, gula merah lah, atau kelapa, makan aja, itu mah misro ama combro.
Yaudah pokok nya minggir aja, entar disabet lu. Jangan sok-sok misahin. Itu kesenangan mereka.

6 Suara bedug mengumandang
Pada saat suara pacar kalah indah sama suara bedug maghrib, berarti udah puasa. Mao suara pacar lo semerdu rintihan angin juga, kalo lo lagi puasa, pasti suara adzan maghrib lah yang paling indah. Kecuali suara mantan, Mantan Terindah. #eaaa

7 Banyak FTV bertema religi
Ftv biasa nya ketemu di stasiun kereta, dipasar, lalu jadian. Tapi ketika sudah banyak ftv yang bertema religi, itu biasa nya menyambut puasa. Contoh judul ftv di bulan puasa ‘cinta ku ketabrak bedug’ ‘cinta mu semanis kolak’ ‘cintaku ke haling mimbar’ atau ‘cintaku bersemi di belakang masjid’ dan masih banyak lagi.

Oke, segitu aja dulu yang bisa gue jabarin. Kalo lo ada tanda-tanda puasa sudah dekat juga, tulis aja dikolom komentar. See you!


Baca juga: Hal-hal Sepele yang Membatalkan Puasa

Bagikan

Jangan lewatkan

Tanda-tanda Bulan Puasa Sudah Dekat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

5 komentar

Tulis komentar
avatar
14 Juni 2015 17.02

Jangan lupa sama petasan yang dijual ditepi jalan bang :D

Reply
avatar
14 Juni 2015 22.00

Wkwk
Tambah lagi, artis artis banyak yang pake jilbab :D

Reply
avatar
15 Juni 2015 07.19

wkwkwk iya nih, cepet banget nyebar nya kaya tukang cappucino cincau. Hahaha
biasa nya yang jual petasan disamping tukang gorengan tuh.

Reply
avatar
15 Juni 2015 07.21

wkwk ini nih yang paling bener, kalo liat tipi artis nye pada hijab, walaupun terkadang asal-asalan.
ditambah juga sama band atau penyanyi yang buat lagu religi demi tetap menambah penghasilan. wkwk.

Reply
avatar
16 Juni 2015 15.34

Iklan sirup tuh yang jadi ikon. Sama iklan provider-provider internet promo sahur gitu.

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH