Selasa, 31 Januari 2017

Alasan dan Tips Kenapa Nomor Handphone Kita Harus Cantik

Mungkin ada yang berpendapat kalau nomor cantik pada handphone tidak lah diperlukan. Selagi masih bisa untuk telepon, nomor cantik diibaratkan hanya sebagai 'figura', yaitu untuk memperindah suatu nomor saja.

Tapi berbeda dengan gue yang lebih memilih nomor cantik sebagai kebutuhan. Gue membeli nomor cantik di ITC Depok 2 tahun yang lalu, dan masih gue pakai sampai sekarang. Setelah sebelumnya gonta-ganti kartu melulu karena masalah harga kuota internet yang berubah-ubah (maklum mahasiswa).

Ini lah 6 alasan kenapa gue lebih memilih memakai nomor cantik ketimbang memakai nomor handphone biasa:

1. Mudah diucapkan
Jika kehidupan sosial lo luas, maka nomor yang cantik itu sebuah keharusan. Karena pasti ada saja yang meminta nomor lo untuk suatu keperluan, dan ketika saat itu datang, lo akan menyebutkan nomor cantik lo dengan bangga karena mudah diucapkan.
Orang yang meminta nomor kita juga akan lebih mudah menangkap apa yang kita sebutkan dan orang tersebut tidak akan meminta untuk mengulangi nya sekali lagi.

Pasti jengkel kan, ketika lo minta nomor telepon seseorang tetapi nomor nya tersebut sangat berantakan, sehingga lo mengeja nya bahkan sampai mengulangi nya berkali-kali untuk memastikan nomor yang lo input sudah benar. Nah, Setidaknya dengan kita memakai nomor cantik, kita sudah mengurangi satu manusia yang menjengkelkan itu.

Sampe ada komunitasnya bro haha, foto dari sini


2. Tidak takut salah kirim pulsa
Pulsa adalah nyawa bagi handphone pada jaman sekarang. Dan jika kita sedang mengisinya di counter pulsa, pasti ada perasaan takut pulsa kita akan salah kirim ke nomor orang lain. Apalagi kita beli pulsa dengan nominal besar, sehingga harus mengecek beberapa kali untuk memastikannya. Dengan nomor cantik, lo gausah takut ini bakal terjadi.

3. Mudah dihapal
Gebetan adalah seseorang yang harus kita pepet sebelum dipepet orang. Karena alasan itu, sudah pasti kita akan lebih sering menelponnya.
Pernah punya gebetan tapi nomor handphone nya ribet banget? gue punya sekali dulu. Ngapalin nomornya nya pun butuh perjuangan banget. Seperti Ujian Nasional matematika. Oke ini lebay.

Berbeda dengan nomor cantik. Sekali waktu kita menyebutkan dua atau tiga kali nomor itu, pasti kita sudah hapal.

4. Ga ganti kartu melulu
Ini sudah pasti. Ketika mempunyai nomor telepon cantik, kita akan lebih menjaganya dan lebih sayang terhadap nomor tersebut, kita jadi tak mudah mengganti kartu sim hanya karna putus dengan pacar.

5. Teman lama tetap terjaga
Setelah membaca poin nomor 4. Sudah pasti nomor cantik kita pakai bertahun-tahun, bahkan mungkin selama kita masih menggunakan hp.
Ini bagus karena ketika kita sudah menjadi alumni dari Sekolah atau Universitas, kita sudah jarang berhubungan dengan orang yang dahulu sering banget bertemu kita. Sehingga dengan nomor cantik yang kita miliki, nomor kita ga akan berubah dan lebih mudah jika ada yang ingin menghubungi kita.

6. Nomor kita gak akan berubah
Sudah gue bilang di nomor 4 dan 5, kalo kita punya nomor cantik, pasti kita sayang dan jaga terus. Bahkan kalo misalkan hp kita hilangpun, kita akan mendatangi kantor penyedia kartu sim tersebut untuk membuat sim card baru dengan nomor dan identitas nomor cantik kita yang lama.


Ya, intinya dengan memakai nomor cantik, orang yang pernah dekat dengan kita akan lebih mudah untuk mengkontak kita. Karena sosial media bisa saja di hapus dan gak aktif. Tapi nomor telepon akan selalu aktif dimana handphone tersebut menyala.

***

Jadi, dengan 6 alasan yang sudah gue sebutkan di atas, apakah kalian ingin mengganti nomor kalian dengan yang lebih cantik?
Berikut tips nya jika kalian ingin membeli nomor cantik:

Tentukan operator yang kalian minati. Pastikan operator itu memenuhi 4 kriteria ini:
  1. Memiliki sinyal 4G yang bagus di area rumah;
  2. Paket internet murah sesuai kantong;
  3. Biaya telepon yang murah
  4. Banyak yang pakai di cirle kita.

Baca juga:

Bagikan

Jangan lewatkan

Alasan dan Tips Kenapa Nomor Handphone Kita Harus Cantik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

7 komentar

Tulis komentar
avatar
31 Januari 2017 12.05

Kalau aku sih nomor cantik biar mudah dihapal aja.
Tapi nomorku gak cantik. Hiksss

Reply
avatar
31 Januari 2017 16.26

Nomor saya juga cantik. Dan saya juga suka dengan orang yang cantik; hatinya cantik, akhlaknya cantik, wajahnya cantik, dan punya nomor cantik juga.

:-D

Reply
avatar
31 Januari 2017 19.19

Kalo nomormu sudah lama banget ya gausah dihapus, pasti sudah banyak koneksi dan informasi yang terhubung.

Tapi kalo belum setahun saranku sih ganti aja, karena nomor cantik lebih banyak mempunyai kelebihan :D

Reply
avatar
31 Januari 2017 19.21

Wahahaha kalau wanita seperti yang mas deskripsi-in sih itu idaman semua laki-laki mas :D

Iya tos dulu mas, nomor kita sama-sama cantik. haha :D

Reply
avatar
1 Februari 2017 10.20

Gapapa nomernya gacantik, yang penting orangnya cantik *eh

Reply
avatar
1 Februari 2017 21.32

Hahaha masa?

Coba kalo cantik kirim kontaknya :D *eh

Reply
avatar
9 Februari 2017 07.29

biasanya kl sdh punya nomer cantik tapi gak tahan sama kuota internetnya, solusinya cari paket data dengan nomor lain/provider lain tp nomer cantik tetap aktif. 20 thn lalu pas hape baru mulai rame, ada loh yg jualan nomor cantik berhadiah rumah... harga nomornya ya seharga rumah itu :)))))

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH