Jumat, 27 Januari 2017

Apa Yang Bisa Dibanggakan Dari Kota Depok

Tak banyak orang tau tentang Depok, salah satu kota penyangga Ibukota yang lokasi persisnya berada di selatan Jakarta.

Sebagai kota yang masuk dalam segilima pusat kota, yaitu JaBoDeTaBek. Mungkin Depok berada di urutan paling buncit dari segi ketenarannya. Tak mempunyai infrastruktur dan kawasan yang mumpuni membuat Depok hanya dianggap sebagai anak bawang oleh ke-empatnya.

Silahkan saja kalian tanya sama orang luar Pulau Jawa. Atau gausah jauh-jauh, coba lo tanya sama orang Jawa Tengah dan Jawa Timur tentang Depok. Pasti kebanyakan orang menggelengkan kepala nya. Mereka lebih tau kota Bogor dan kota Bekasi.

Welcome in Depok Cyber City, foto dari sini

Kota yang pernah di cap sebagai rumah para Begal motor ini juga tak mempunyai icon yang jika dikunjungi bisa membekas di hati. Dengan iming-iming kota belimbing,  palingan jika lo berjalan-jalan mengelilingi kota Depok, bukan pohon belimbing atau penjualnya yang banyak lo temui, melainkan cuma ruko-ruko yang bertebaran di setiap sudut kota. Hal ini juga yang membuat banyak orang melabeli Depok sebagai 'kota seribu ruko'.

Kesemrawutan kota dan kemacetan yang nggak teratur, padahal kota masih muda. Membuat segelintir orang juga menyerukan agar kota Depok segera dibubarkan. 'Enak aja luh pada maen nyuruh bubar-bubar aja. Emang nya lo Presiden. Hometown gue nih gini-gini juga'.

Namun jika dilihat dari prestasinya, Depok pun menunjukan hal serupa. Boro-boro prestasi, 80% warga Depok juga paling gatau siapa nama walikota dan wakil walikota nya yang sekarang. Tentu ini berdasarkan pemikiran subjektif gue setelah bertanya ke 5 orang kawan, dan semuanya gatau.

walikota dan wakil walikota depok periode 2016-2021
Bapak Walikota dan Bapak Wakil Walikota Depok, foto dari sini

Untuk kedepan, wakil walikota Depok katanya akan membangun stadion bertaraf internasional. Gausahlah terlalu jauh pak, cukup sediakan kami---kawula muda---tempat berkumpul untuk menghabiskan sore dan malam hari. Biar kami tak menjadi manusia yang terlalu indoor, hahaha. Jelas beda rasanya ngopi di kafe dan di taman, begitupun kumpul komunitas.
Minimal buatlah alun-alun ditengah kota, sekitaran margonda raya yang mudah aksesnya dari segala arah. Pastikan juga tempatnya nyaman dan lengkap fasilitasnya. Depok itu paling miskin taman loh pak di antara kota penyeimbang lainnya.

Lalu, untuk sekarang apa yang bisa gue banggakan dari kota Depok? Tim Jaguar? hahaha 100x


Baca juga: Pentingnya bergabung dengan komunitas bloger

Bagikan

Jangan lewatkan

Apa Yang Bisa Dibanggakan Dari Kota Depok
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

6 komentar

Tulis komentar
avatar
30 Januari 2017 10.33

Assalamualaikum,
Menurut saya apapun kotanya tetap harus menghargainya apalagi kota kelahiran kita

Reply
avatar
30 Januari 2017 18.10

Ya bang. Gaada maksud menghina kok. Di artikel juga jelas gue selipin kata bela-an untuk kota gue.

Reply
avatar
1 Februari 2017 02.29

Suka dengan kulinernya yang sangat beragam dan murah, wisatanya juga lumayan banyak

Reply
avatar
1 Februari 2017 06.18

🖕🏻 Sering ke Margonda

Reply
avatar
8 Februari 2017 15.32

Gua pernah buat postingan tentang pinggiran kota depok yang sama sekali ga dilirik sama pemerintahan nya, jalan ancur bertahun-tahun ga pernah di benerin, baru-baru ini baru dibenerin dan itu alhamdulillah. Gua sampe bertanya, ini aja baru pinggiran depok, apa kabar yang di perbatasan sana? Gua yakin ga perhatiin juga.

Menurut gua ga ada yang bisa di banggain dari kota Depok, ya kota cuma kota aja, rame, banyak jajan, mall, ruko segala macem, udah. Pemerintah nya sama sekali ga ada yang deket sama rakyat, menurut gua loh ya.

Reply
avatar
8 Februari 2017 15.33

Sorry dopost, kunjungan balik ya diansaurs.blogspot.com

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH