Minggu, 22 Januari 2017

Tentang Doa, 22 Januari dan Ucapan Selamat Ulang Tahun Kepada Raya Rambu Rabbani

Walau rambutnya sudah mulai memutih, beliau masih tetap menghibur para penggemarnya. Beliau masih sering mengadakan roadshow dari kota ke kota. Konser yang sedang ia jalani saat ini adalah konser Top Nation Coffe yang sudah digelar di Medan, 7 Januari lalu di Taman Budaya Yogyakarta, semalam di Samarinda dan akan digelar di 5 kota lagi, yaitu Palembang, Makassar, Semarang, Bandung, dan Cirebon.

Abah Iwan Fals---begitu kami memanggilnya---digadang-gadangkan bakal menjadi salah satu legenda besar musik Indonesia. Hal tersebut tentu sepadan karena dari dulu beliau bermusik(sebelum gue lahir) beliau selalu berada di pihak masyarakat bawah. Disaat rakyat takluk pada rezim pemerintah zaman itu, beliau menghantam pemerintah dengan menggemakan lagu-lagu lewat lirik-lirik nya yang tajam.

Begitu banyak yang mencintai karya nya, bahkan sampai sekarang. Dimanapun beliau mengadakan konser. OI dari segala penjuru wilayah akan selalu berjubel memadati arena konser beliau. Tetaplah sehat Abah Iwan! Doa kami selalu bersamamu.

Baca juga: Kopi ku, kini tak habis lagi



Damai Kami Sepanjang Hari, foto dari sini


Rumah yang sama-sama di kota Depok, membuat gue jarang absen ketika beliau mengadakan konser di Panggung Kita(rumah beliau). Sering mendengarkan lagu beliau membuat gue punya lagu-lagu favorit dari album-album yang beliau rilis. Salah satu yang sering gue putar sekarang adalah lagu yang berjudul 'Raya'.
Lagu ini diciptakan sang maestro untuk anak ketiga nya yang berwajah bule, guanteng banget coy. Banyak sekali doa dan harapan yang tersurat dalam lirik lagunya, membuat gue penasaran, jadi seperti apakah Raya besar nanti.

Lagu beliau juga ada yang berjudul tanggal postingan ini terbit, 22 Januari, yang dimuat dalam album Sarjana Muda 36 tahun silam. Lagu tersebut mengalun santai, namun belum tau pasti lagu itu bermakna apa, cuma banyak anak OI yang bercerita itu adalah tanggal jadian nya Abah Iwan dan Mbak Yos.


Entah kenapa Januari jadi banyak cerita. Ketiga anak Abah Iwan juga lahir di bulan awal kalendar masehi ini. (Alm) Galang Rambu Anarki pada tanggal 1 Januari 1982, Annisa Cikal Rambu Basae pada tangal 3 Januari 1985, dan si bontot Raya Rambu Rabbani pada hari ini yaitu tanggal 22 Januari pada 2003 silam.


Foto dari sini

Selamat ulang tahun, Raya Rambu Rabbani.

Janganlah sombong. Jangan jadi penipu.

Bergembira selalu. Tolong orang yang tak mampu.


Baca juga: Berhenti Ngerokok itu Gampang

Bagikan

Jangan lewatkan

Tentang Doa, 22 Januari dan Ucapan Selamat Ulang Tahun Kepada Raya Rambu Rabbani
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
23 Januari 2017 15.08

Yang saya sukai, karya-karyanya begitu mewakili hati nurani masyarakat.
Eh itu, anak-anaknya bisa barengan bulan lahirnya, kebetulan sekali ya...

Reply
avatar
26 Januari 2017 01.48

Lagu nya enak soalnya dibikin pake perasaan, jadi enak di dengerin #JadiBaper

Iya mbak, anaknya lahir bulan januari semua, katanya 9 bulan sebelum januari belio banyak nganggur, makanya banyak bereproduksi, haha.

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH