Rabu, 01 Februari 2017

Phobia Itu Harus Di Lawan

Ada macam-macam jenis phobia di dunia ini. Ada phobia terhadap ketinggian, ada phobia terhadap suatu binatang, bahkan ada juga phobia terhadap mantan. Nah yang terakhir kayaknya banyak juga nih yang ngidap. #TawaDikit #Haha

Setiap orang juga pasti punya phobia atau ketakutan terhadap suatu hal. Seperti hal nya gue yang mempunyai phobia naik motor jauh. Ada juga kah yang kena phobia jenis ini? kalo ada tulis di kolom komentar yah, biar gue kasih tau tips ngelawannya.

Phobia naik motor jauh ini gue dapatkan saat masih Stm, tepatnya setelah gue kecelakaan motor di daerah Vilper (Villa Pertiwi) Depok. Kecelakaannya cukup fatal sampai mengakibatkan:
  • Dinyatakan koma selama 3 hari (karena kekurangan darah)
  • Amnesia atau hilang ingatan selama 7 hari
  • Gabisa mangap selama sebulan (makan pun hanya energen melalui sedotan pop ice)
  • Jahitan di Dagu (organ tubuh bawah bibir) sebanyak 17 jahitan.
Menurut lo ini parah ga? yang bilang ngga parah gue tampol.
**

Dari kejadian itu sebenernya gue udah takut mengendarai motor. Tapi setelah dicoba-coba dengan keberanian, ternyata gue gapapa kalo jarak deket. Cuma kalo naik motor kejauhan, tangan pasti gemeteran dan pikiran gue langsung ngawang-ngawang.

Makanya gue ga pernah naik motor jauh-jauh lagi. Paling jauh itu palingan dari kota Depok sampai kawasan Puncak di Bogor. Kalau berlibur ke luar kota yang lebih jauh dari itu, gue selalu menggunakan mobil.
**


Awal tahun 2017 kemarin gue mulai nggak kerja (read: nganggur), udah gue ceritain disini. Gue pengen liburan yang lama, tapi gak ngabisin duit yang berlebihan. Gue pilihlah Jogjakarta.
Nah, karena waktu libur gue sangat banyak dan ga diuber waktu juga, gue pengen ke Jogja-nya naik kendaraan pribadi. Tapi kan si Hokka udah dijual, dan kendaraan gue tinggal si Jaka doang.

Rip Hokka :( baek-baek yak sama majikan baru
Dan kenalin Jaka a.k.a Jagoan Kampung, hahaha.

Jaka yang gagah :) tapi belepotan baru balik dari Jogja

Mau gamau gue bawa Jaka ke Jogja, yang artinya gue harus bisa ngelawan phobia yang selama ini sangat suliit gue hadapi.

Gue atur itinerary dan akhirnya gue berangkat berdua sama temen gue. Dari Depok jam 20.00wib. Gue jalan terus sambil menikmati perjalanan malem di jalur pantura yang ngeri-ngeri sedhap (takut banyak lobang dan begal). Jalan lurus itu gue lalui dengan motor di kecepatan 60-80Km/jam aja (gue pasti diketawain Boy anak jalanan nih kalo bawa motor pelan gini -_-).

Sedangkan baru sampe kota Jogja jam 18.00wib besok-kan-nya atau sekitar 22 jam perjalanan.

Jangan kalian tanya tulang rasanya kaya gimana dan kenapa nyampenya lama.
Rasain sendiri.
Pegelnya kuadrat breee!
**

Walaupun sepanjang jalan bawa motornya bergantian. Tapi gue lega banget karena bisa ngelawan phobia naik motor jauh yang dulu amat menakutkan bagi gue. YEAH!!!

Kalo kalian yang baca, punya phobia apa? dan udah coba dilawan belum phobia-nya?


Baca juga:

Bagikan

Jangan lewatkan

Phobia Itu Harus Di Lawan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

26 komentar

Tulis komentar
avatar
2 Februari 2017 09.16

Iya, Manap, iya itu parah. Gosah tampol gue!
Mau naik Jaka dong :/

Reply
avatar
2 Februari 2017 22.02

Hahaha nggak lah, kan becanda tiw :)

Jangan dongs, nanti gue ditampol sama lakimu :(

Reply
avatar
3 Februari 2017 05.22

Ya, phobia memang kudu dilawan. Biar gak terus-terusan. Tapi, aku juga phobia bawa motor. Pernah jatuh ke sawah. Sampe sekarang gak berani lagi deh bawa motor. Hehehehe...
Btw, saling follow blognya, yuk. Aku sudah follow blogmu. :)

Reply
avatar
3 Februari 2017 07.32

Ah pernah jatuh ke sawah mba? Dimana? Hahaha

Iya blognya mbak juga sudah ku follow mbak :)

Reply
avatar
3 Februari 2017 07.50

Waaah sama ni dg anakku tapi masih sekolah sih dia jadi gpp tetep antar jemput, lagian cewek jd santai aja, pdhl sudah aku beliin motor sendiri sejak 6 bulan lalu, skrg motornya ngandang terus, gak ada yg pakai.

Reply
avatar
3 Februari 2017 11.53

Wuuaaah akhirnya lelaki ini berhasil melawan phobianya :)
samaa gue juga ada phobia sama anjing, lah sekaranng malah kerja di majalah untuk kucing dan anjing kan dramatis :')

Reply
avatar
3 Februari 2017 13.09

Kalau cewe mah gapapa tante, nanti juga dianter jemput sama cowoknya :D

Motor nya jual lagi aja tante buat beli cabe daripada ga kepake.

Reply
avatar
3 Februari 2017 13.12

Hehe iya pira. Lega tau, ternyata phobia cuma ketakutan karena pengalaman.

Haha tp berani ga pira deketin kucing sama anjingnya?

Kalo ngelawan phobia sama anjing mah gampang pira. Sebelum dia ngegigit lo, lo gigit duluan. Cobain deh

Reply
avatar
4 Februari 2017 02.01

Sama mas, saya juga takut naik motor jauh, pernah kecelakaan :')
80km/jam aja udah maksimal buat saya wkwk

Reply
avatar
4 Februari 2017 08.57

Waaahhh syelamaaaatttt qaqaaaa...

aku kira amnesia cuma ada di sinetron dan telenovela ternyata asa beneran. Aih ga kebayang gabisa mangap terus makan energen doang. Itu pasti kenak infuse yang jarumnya panjangnya berasa satu meter:'(

Reply
avatar
4 Februari 2017 12.59

Iya mas lebih baik pelan tapi selamat sekarang mah. Rossi ama Marquez mah jangan diikutin.

:D

Reply
avatar
4 Februari 2017 13.03

Amnesia itu penyakit nyata dekk. Kalo diceritain sama temen-temen pas gue kena amnesia lucu deh.

Sempet direkam dan dimasukin facebook, tp sekarang udah dihapus sama mantan. Dasar rese, kan jd gapunya kenangan waktu kecelakaan :(

Reply
avatar
5 Februari 2017 06.27

Bawa motor gitu ke jogja gak pegel tuh pergelangan tangannya? Naiknya nungging gitu, gak cape punggungnya? Aku sih suka naik motor tapi gak berani kalo bawa sendiri. Gak bisa :D
Serem ih sampe koma 3 hari, ya Allah... hati-hati naik motornya jangan sampe terulang lagi. Pelan pelan asal selamat :D

Reply
avatar
5 Februari 2017 09.01

Ane motoran yang terjauh itu Malang-Jogja, cuma 9 jam sih.. Tapi trauma belum pernah ada, cuma pobia ringan kalau lihat benda2 kecil dengan lubang2.. Ngeri lihatnya..

Reply
avatar
6 Februari 2017 06.20

Bukan pege lagi, rasain sendiri deh mbak :D

Iya hehe, udah tau soalnya kalo berkendara gak hati-hati nanti kaya gimana.

Reply
avatar
6 Februari 2017 06.23

Benda2 kecil dengan lubang2 maksudnya seperti apa mas?

Alhamdulillah kalau tidak ada phobia mas, hidup jadi enak mau ngapain aja :D

Reply
avatar
6 Februari 2017 15.48

gue phobia ketinggian,susah banget buat dilawan,btw phobia lo unik juga bro wkwkwkkw

Reply
avatar
8 Februari 2017 10.01

Kayaknya paling banyak yaa yang kena phobia ketinggian. Padahal dari ketinggian semua nya indah :D

Reply
avatar
8 Februari 2017 15.39

Gokil sob berani lawan phobia lu apa lagi dengan jalan-jalan, terapi yang cocok sih kayaknya ya, tetep hati-hati aja sih menurut gua, dan itu luka lu parah abis cuy, ga bohong. Ah jangankan 22 jam perjalanan, gua yang 3 - 6 jam aja di motor ini ntat rasanya kayak kebakar-kebakar kempes sedap gitu, perih, apa lagi lu yang sampe 22 jam, gua sih ga kebayang ya haha

Alhamdulillah gua kayak nya ga ada phobia, selain ini "trypophobia" ya itu emang ga ada cuma itu yang paling ngeselin hahaha

Kunjungan balik ya diansaurs.blogspot.com

Reply
avatar
16 Februari 2017 18.26

Eh itu parah euy. Amnesia yang tujuh hari itu terus balik lagi semua ingatannya kah?

Reply
avatar
21 Februari 2017 09.22

Nap. itu parah nap :|
salut bisa bangkit dari trauma itu. Yup, Phobia harus dilawan. Gue phobia nap sama kecoa terbang, apa yang harus gue lakukan :/ btw, domain ganti lagi ni, gak pake ganteng2 nap hehe. ceritain dong keseruan lu di jogja :))

Reply
avatar
21 Februari 2017 11.27

Aku phobia ngak punya duit hahahaha

Reply
avatar
26 Februari 2017 00.16

Hmm... hm... kalau diinget-inget lagi, gue nggak ada phobia deh kayaknya. Dan gue bersyukur nggak punya phobia sama sekali. Hehehe..
Btw.. itu kecelakaannya karena apa ya, Nap? Apa karena lu ngehindarin anak-anak semut yang lagi nyebrang, makanya lu bisa kecelakaan? Hm.

Reply
avatar
5 April 2017 09.55

wiihh luar biasa loh bisa ngadepin phobia dari pengalaman mengerikan duluu

Reply
avatar
13 Mei 2017 20.12

kalau saya sih lagi tropophobia, caranya melawan gimana tuh. hehhe

Reply
avatar
7 Juli 2017 11.40

aku phobia ketinggian, cara melawannya dengan cara membiasakan naik jembatan penyebrangan, hmmm... tapi tetep aja takut, telapak kaki dan tangan, sedikit berkeringat :D

Reply

Komentar sangat dibutuhkan bagi seorang Blogger #FYI

Orang baik komentarnya akan baik; Orang buruk komentarnya akan buruk.

Terima kasih dan Terima apa adanya | ... ?

Beri komentar yang bersifat membangun yak :D #ThinkHIGH